Leon Bailey Lebih Memilih Tim Nasional Jamaika ketimbang Jerman

Leon Bailey Lebih Memilih Tim Nasional Jamaika ketimbang Jerman

Teka-teki negeri mana yang bakal dipilih pemain muda Bayer Leverkusen, Leon Bailey, terjawab sudah. Pernah dipercaya bakal memutuskan Jerman supaya dapat main di Piala Dunia, dia malah menjatuhkan hati pada negeri leluhurnya, Jamaika.

Keputusan Leon Bailey ini bisa dikatakan mengejutkan. Sebab pada 2017 silam dia pernah mengelak pinangan tim nasional Jamaika yang memanggilnya untuk perdana kali di level senior. Penolakannya ini juga pernah membikin juru tak-tik Jerman, Joachim Loew, memikirkan namanya untuk dipanggil.

Namun begitu usai 2 tahun berlalu, bintang 21 tahun ini menyatakan ia cuma mau memperkuat Jamaika. Dia berdalih penolakannya kala itu sebab ia mau memusatkan perhatian terlebih dahulu bareng Bayer Leverkusen.

“Saya dapat saja memperkuat Jamaika di Kala yang lama, namun aku memiliki argumen kokoh mengapa aku tak membela negeri aku. Aku kala itu mau memusatkan perhatian bareng tim, ” tutur Bailey pada Kicker sejumlah masa yang lalu.

“Sekarang aku berjanji untuk mengenakan jersey hitam hijau dan permata ini dengan rasa hormat, bangga, bermartabat dan sekalian bertujuan untuk jadi panutan bagus untuk anak-anak dengan impian besarnya, ” tulisnya di Twitter, Kamis (23/5/2019).

Bintang kelahiran Kingston ini dipastikan bakal jadi salah satu bagian dari tim asuhan Theodore Whitmore di turnamen Gold Cup, kompetisi sepadan Copa Amerika di kawasan Amerika Sentral. Leon Bailey bareng pemain bertahan Watford, Adrian Mariappa jadi 2 bintang tim nasional Jamaika yang tampil dalam turnamen Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.